Pesilat Putri MUHIGA Raih Juara 1 Kejuaraan Daerah Tapak Suci Bupati Sleman Cup IV 2022

Pesilat putri SMP Muh. 1 Gamping, Naila Anindita Maharani (kelas VIII A Tahfidz) berhasil meraih juara 1 dalam Kejuaraan Daerah Tapak Suci Bupati Sleman Cup IV 2022 Pelajar Tingkat SMP se-Kabupaten Sleman. Kejuaraan tersebut tersaji di Gedung Olahraga KONI Sleman pada Jumat 30 Desember 2022 hingga Ahad 1 Januari 2023.

 

Naila mengaku amat bersyukur, senang, dan termotivasi untuk berprestasi pada ajang perlombaan pencak silat berikutnya.
“Senang bisa mempersembahkan medali emas buat Muhiga, tidak sia-sia latihan setiap hari. Rasanya pasti bangga banget terus senang. Buat teman-teman, semangat untuk mencari prestasinya masing masing” ujar Naila.

 

Ibu Watini, S.Pd.Si., kepala SMP Muh. 1 Gamping mengetahui keberhasilan Naila pun turut bangga dan mengucapkan selamat, “Kami sampaikan apresiasi kepada ananda Naila yang telah berhasil menyabet medali emas dalam kejuaraan Kejuaraan TS Suci Bupati Sleman Cup IV, tentu saja melalui perjuangan yang tidak mudah untuk mengalahkan lawannya."

 

Ibu Watini juga menyampaikan harapan bagi Naila serta peserta didik SMP Muh. 1 Gamping,
“Alhamdulillah prestasi ini menambah lagi kado indah SMP Muh. 1 Gamping di penghujung tahun 2022. Kami berharap prestasi ini akan lebih mendidik, membina kekuatan dan ketangkasan serta ketrampilan, jangan menjadikan kita sombong, tapi untuk menjadi kuat dan iman akhlak kita. Selaras dengan motto Tapak Suci “Dengan Iman dan Akhlak Saya Menjadi Kuat, Tanpa Iman dan Akhlak Saya Menjadi Lemah”.

 

“Dan kami juga berharap dengan prestasi ini semoga peserta didik lainnya menjadi lebih termotivasi dan bersungguh-sungguh untuk berlatih tapak suci, dan lebih siap menjadi kader-kader Muhammadiyah yang kuat” tambahan dari Beliau.

 

Tapak Suci juga menjadi upaya untuk menyiapkan generasi Muhammadiyah yang tangguh dan berprestasi serta mengembangkan sifat kejujuran, ketakwaan, dengan sportivitas tinggi dan kemampuan softskill maupun hard skill siswa. Selaras dengan Visi SMP Muh. 1 Gamping yaitu mewujudkan peserta didik yang Unggul, Terpercaya, dan Berakhlak Qur’ani. (RiZ)