SMP Muhammadiyah 1 Gamping Laksanakan Wisuda Tahfidz Juz 30

SMP Muhammadiyah 1 Gamping menggelar kegiatan Wisuda Tahfidz Juz 30, Sabtu (12/12/2020). Wisuda diikuti sejumlah 17 siswa.

Alfia Reza Adah, S.Pd., ketua panitia pelaksana mengatakan, tujuan diadakan kegiatan wisuda tahfidz ini untuk mewujudkan generasi cinta Al Qur’an, generasi yang cerdas shalih shalihah. Menurut beliau salah satu yg dapat menolong kita kelak diakhirat adalah Al-Qur'an. Dan di dalam Al-Qur'an terdapat petunjuk dalam menjalani kehidupan yang lebih baik di dunia.

 

“Kita ingin memotivasi siswa Muhiga agar lebih bersemangat membaca dan menghafal Al-Qur'an . Sehingga bisa terwujud generasi Qur’ani,” ungkapnya kepada kami di sela-sela acara.

 

Ia pun menambahkan, "Salah satu yg dapat menolong kita kelak diakhirat adalah Al-Qur'an. Dan di dalam Al-Qur'an terdapat petunjuk dalam menjalani kehidupan yang lebih baik di dunia."

 

 

M. Risydan, S.Pd., Guru ISMUBA SMP Muhammadiyah 1 Gamping turut bangga atas telah diwisudanya 17 siswa sebagai penghafal Al Qur’an untuk juz 30. Ia pun berharap, agar wisuda tahfidz ini dapat menumbuhkan motivasi bagi peserta didik untuk lebih giat dalam mempelajari Al-Quran, membacanya, menghafalnya dan mengamalkannya.

 

"Tak luput agar peserta didik lain saling berlomba-lomba menjadi sahabat Al-Quran. Ingat, salah satu faktor majunya peradaban Islam adalah teguhnya kaum muslimin terhadap kitab Allah. Rasulullah mempertegas dalam sabdanya:Allah mengangakat derajat beberapa kaum melalui kitab ini (Alquran) dan Dia merendahkan beberapa kaum lainnya melalui kitab ini pula,” - papar beliau.

 

Kepala SMP Muhammadiya 1 Gamping, Umi Rochmiyati, S.Pd.,  saat memberikan ucapan selamat kepada siswa yang diwisuda menyampaikan "Semoga tradisi yang baik ini yakni menghafalkan Al Quran tetap terjaga dan mari kita jadikan generasi kita menjadi generasi Qur'ani.”